Dispora Gelar Kegiatan Peningkatan Iman dan Takwa untuk Pemuda Salatiga

Peserta kegiatan mendengarkan pengarahan dari Sekretaris Dispora Kota Salatiga. (Foto: dispora.salatiga.go.id)

Salatiga – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Salatiga menyelenggarakan kegiatan “Peningkatan Keimanan dan Ketakwaan Kepemudaan Kota Salatiga Tahun 2019” bertempat di ex-Gedung Pramuka pada 30 April-01 Mei 2019. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membangun karakter generasi muda wilayah setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh 90 orang peserta dari unsur pemuda, karang taruna, pelajar dan organisasi kepemudaan di Kota Salatiga dengan narasumber dari Dispora Kota Salatiga, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Salatiga, serta dari Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. Metode kegiatan yang dilaksanakan berupa ceramah, tanya jawab, dipadukan dengan permainan dan diskusi.

Acara dibuka oleh Sekretaris Dispora Sulistyo. Dalam pengarahannya, dirinya menekankan pada pentingnya peran pemuda dalam menyikapi perubahan-perubahan yang begitu dahsyat di era milenial ini. Pemuda memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi pilar-pilar pembangunan sebuah negara.

Jika generasi muda dipersiapkan dengan pembinaan keimanan dan ketakwaan yang baik, maka kelak ia akan menjadi insan-insan berkarakter unggul sebagai pengukir peradaban dan budi pekerti dalam sejarah negeri ini. “Pemuda sudah sepantasnya menjadi agent of change yang kelak membawa bangsa ini menjadi lebih baik di masa mendatang,” ujarnya dalam situs resmi Dispora Salatiga.

Sulistyo menggarisbawahi pentingnya membangun generasi muda yang kuat dan berkarakter, menumbuhkan patriotisme dan semangat toleransi. Pemuda perlu memperkuat dirinya dengan keimanan dan ketakwaan. “Melalui kegiatan ini yang ingin dicapai adalah menumbuhkan rasa kebersamaan generasi muda di Kota Salatiga sekaligus membangun rasa toleransi dan kesetiakawanan antar pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” sambungnya.

Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan rangkaian diskusi yang dipadukan dengan berbagai kegiatan permainan untuk menambah keakraban dan menumbuhkan kebersamaan bagi para peserta. Acara penutupan ini dilaksanakan di GOR Pelajar Hati Beriman Kota Salatiga.

Add Comment